Wednesday, October 10, 2018

Kursus ACLS | 0878-8969-9789 | Pusat Kursus ACLS



Pusat Kursus ACLS


 Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pengalaman saya dalam mengikuti Kursus ACLS yang diadakan oleh Perki House  di Jakarta pusat tepatnya Perki House. Sebelum menceritakan pengalaman saya dalam mengikuti Kursus ACLS, lebih baik saya mengenalkan diri saya terlebih dahulu. Nama saya adalah Dr. Erick saya berasal dari Provinsi Lampung, kabupaten Lampung utara, Ibu kota kabupaten Kotabumi, saya adalah mahasiswa dari suatu universitas di medan yaitu Universitas Prima Indonesia, Medan saya adalah lulusan pada tahun 2012 yang lalu dari universitas tersebut. | Pusat KursusACLS



            Saya merupakan anak pertama dari 6 saudara dalam keluarga, 4 lelaki dan 2 anak perempuan, Kedua orang tua saya berasal dari Lampung dan akhirnya kami pun pindah dari lampung ke Medan, karena pemindahan pekerjaan dari orangtua saya. Pada umur 16 Tahun ayah saya meninggal dunia karena serangan jantung saat ia sedang bekerja, mungkin karena orang tua saya adalah seorang perokok aktif sehingga rentan untuk terkena penyakit jantung.
            Terpaksa Ibu saya mencari nafkah dengan lebih giat dan menjadi sangat sibuk, dan saya pun harus menjadi tulang punggung keluarga mengganti ayah saya yang telah pergi meninggalkan keluarga kami. Mulai dari berjualan dagangan di kelas saat saya masih duduk di bangku SMA, yang harusnya focus untuk melaksanakan ujian kelulusan atau Ujian Nasional, tetapi beda dengan saya yang harus berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, setelah berjualan saya pun belajar hingga petang malam agar mendapatkan beasiswa untuk berkuliah nantinya.
            Setelah melakasanakan Ujian Nasional yang menjadi standard kelulusan para mahasiswa ini, saya pun mendapatkan nilai yang sangat memuaskan yaitu nilai tertinggi pada provinsi Lampung tersebut. Dan mendapatkan program beasiswa di Universitas Prima Indonesia untuk mengikuti jurusan fakultas kedokteran, dan menjadi salah satu mahasiswa yang lulus pada tahun 2012, cukup pengenalan diri saya mari kita mulai pengalaman saya mengikuti Kursus ACLS di Jakarta Pusat ini.
            Bermula dari kejadian yang menimpa alm. Ayah saya yang meninggal karena masalah serangan jantung maka saya pun berkeinginan untuk mengikuti Kursus ACLS untuk mencegah penyakit jantung di Lampung terutama pada keluarga saya, agar tidak tertimpa pada serangan jantung yang menjadi pembunuh nomor satu di Indonesia. | Pusat Kursus ACLS
            Sebelum mengikuti Kursus ACLS tentunya saya mencari tahu terlebih dahulu informasi seputar Kursus ACLS, mulai dari materi yang akan disampaikan, Lokasi, Biaya Kursus, Fasilitas, dan lain semacamnya. Biaya untuk mengikuti Kursus ACLS ini cukup mahal yaitu Rp. 2.750.000 hanya untuk mengikuti 1 kali Kursus ACLS dan biaya transportasi dari medan ke Jakarta beragam, antara Rp.670.000-2.360.000 Dalam sekali perjalanan hanya untuk melaksankan Kursus ACLS.
            Dengan biaya yang cukup besar itu saya pun mulai mengumpulkan biaya untuk mengikuti Kursus ACLS di Jakarta, mulai dari menabung hingga bekerja menjadi asisten dokter disuatu klinik untuk mengumpulkan biaya Kursus. Selama kurang lebih 5 bulan saya mengumpulkan biaya, akhirnya uangnya pun terkumpul, dan H-2 nya pun saya memesan tiket pesawat di bandara untuk berangkat ke tempat Kursus ACLS yaitu di Jakarta pusat.
            Saya pun meminta izin terlebih dahulu kepada ibu dan keluarga saya sekalian untuk mengikuti Kursus ACLS selama 3 hari, dan tentunya keluarga saya sangatlah mendukung saya untuk mengikuti Kursus ACLS ini. Lusa pun telah tiba maka saya pun berangkat dari Medan untuk terbang ke Jakarta.
            Setelah tiba di Jakarta saya pun mulai mencari tempat tinggal sementara di sekitaran tempat Kursus, dan saya pun mendapatkan tempat kos-kosan yang murah dan fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Masalahnya adalah akses untuk berpergian sangatlah minim, tempatnya yang jauh dari tempat umum.


            Esok harinya pun saya pergi ketempat Kursus untuk melaksanakan pendaftaran bagi para calon peserta ACLS, lumayan banyak yang ingin mengikuti Kursus ACLS pada saat itu, sempat gugup untuk mengikuti Kursus ACLS, takut nanti tidak mendapatkan materi yang disampaikan dan nanti nya menjadi peserta yang tidak lulus.


Perki House, tempat pelatihan ACLS
            Setelah melaksanakan pendaftaran ulang sayapun langsung mengikuti Kursus pada saat itu juga, ternyata penyampaian materi dan Kursus yang disampaikan oleh para pelatih dan pengajar mudah dimengerti, tidak sesuai dengan ekspetasi saya sebelumnya. | Pusat Kursus ACLS
            Ada pula tujuan yang diadakan oleh panitia penyelenggara Kursus ACLS antaranya adalah.

TUJUAN KURSUS



Ketika Lulus Kursus ini, para peserta diharapkan mampu :

·         Menunjukkan kemahiran dalam melakukan tindakan BHD ,termasuk mendahulukan kompresi dada dan mengintegrasikan penggunaan Automated External Defibrilator (AED)/Defibrilator Eksternal Otomatis (DEO)
·         Mengelola henti jantung hingga kembalinya sirkulasi spontan (return of spontaneous circulation (ROSC)), Ppenghentian resusitasi ,atau melakukan rujukan.
·         Mengenali dan melakukan pengelolaan dini terhadap kondisi sebelum henti jantung yang dapat menyebabkan terjadinya henti jantung atau mempersulit resusitasi.
·         Mengidentifikasi dan mempercepat penanganan pasien yang menderita sindroma koroner akut.
·         Mendemontrasikan komunikasi yang efektif sebagai seorang anggota atau pemimpin tim resusitasi.




Setelah mengikuti Kursus ACLS selama 3 hari berturut-turut pada hari terakhir disampaikan pemberitahuan kelulusan pada Kursus tersebut. Syukurlah saya menjadi salah satu peserta yang lulus dan mendapatkan sertifikat Kursus ACLS selama 3 tahun, akreditasi 14 SKP dari IDI dan masih banyak lagi.

Sekian pengalaman mengikuti Kursus ACLS yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian ,terimakasih. Jika kalian tertarik untuk mengikuti Kursus ACLS seperti yang disampaikan oleh Dr.Erick kalian dapat menghubungi kontak dibawah ini atau dengan menekan ikon dibawah ini.  
Cukup sekian cerita pengalaman saya mengikuti Kursus ACLS terima kasih karena telah membaca sampai akhir. Sekian cerita seputar pengalaman dalam mengikuti Kursus ACLS. Jika anda berniat dalam mendalami atau mencari tahu informasi seputar Kursus ACLS kalian dapat mengikuti nya secara langsung silahkan hubungi contact person yang tertera.




Atau dengan menekan link dibawah ini jika link diatas tidak bekerja.
Jika kedua link diatas tidak bekerja silahkan hubungin contact person dibawah ini
No WA :
0878-8969-9789
pengalaman kursus acls,materi kursus acls,informasi kursus acls,jadwal kursus acls,registrasi kursus acls,pendaftaran kursus acls,persyaratan kursus ACLS,kursus acls perki,kursus acls perki house,kursus acls dokter,pusat kursus acls.

No comments:

Post a Comment